CUSTOMER SERVICE

CUSTOMER SERVICE

Khas Sanggul Ala Rias Pengantin Bugis

Sanggul bentuk tanduk kerbau. Pernahkah Anda mendengarnya? Pernikahan adat Bugis bisa menjadi pilihan. Sanggul khas rias pengantin Bugis membuat Anda akan terlihat lebih menarik dan cantik di hari spesial. Bacalah artikel berikut!

Khas Sanggul Ala Rias Pengantin Bugis
Setiap daerah pasti memiliki ciri khas dalam tradisi pernikahannya. Begitu pula hal yang menarik dari pernikahan rias pengantin Bugis kali ini. Jika adat jawa juga menggunakan sanggul dibagian belakang dengan bentuk bulat beda lagi dengan pernikahan adat Bugis. Sanggul kepala dinamakan sanggul Simpolong Tattong.

Sanggul Simpolong merupakan rias pengantin Bugis khas dari Sulawesi Selatan. Kata Simpolong berarti sanggul dan tattong berarti berdiri. Jadi sanggul Simpolong Tattong berarti sanggul berdiri yang sering di rias untuk wanita-wanita kerajaan.

Akan tetapi sekarang sanggul sudah bisa digunakan oleh semua orang. Bentuk dari sanggul Simpolong Tattong seperti tanduk kerbau. Karena masyarakat Bugis masih percaya akan animisme bahwa hewan kerbau yang memiliki tanduk di anggap memiliki kekuatan gaib. Artinya juga bisa bahwa wanita memiliki kedudukan yang tinggi di masyarakat.

Berikut ini cara membuat sanggul Simpolong Tattong :

#1. Ambillah 2 sampai 3 jari pada rambut batas dahi tengah untuk lungsen (pengikat sanggul).

#2. Selanjutnya, rias pengantin Bugis sanggul Simpolong Tattong bentuk sasakan pada bagian depan rambut dan semprot dengan hair spray agar kuat dan gembung.

#3. Seluruh rambut di tarik ke belakang. Rambut harus di tarik ke atas sekitar 5 jari dari batas rambut bagian tengkuk.

#4. Kemudian rambut di lilit agar terlihat berdiri.

#5. Bentuk dari ujung rambut yang tidak di ikat dapat di bentuk bukle (anak tattong) sebagai hiasan.

#6. Ujung sanggul harus dapat terlihat dari depan berikutnya rambut yang tersisa dapat diikatkan pada ujung sanggul.

#7. Pada sanggul di pasang sejenis pattoda sibali (bunga sibali), diletakkan kiri kanan sanggul.

#8. Bunga melati, bunga aster dan bunga mawar di rangkai dan pasangkan pada bagian kiri kanan sanggul sebelah bawah.

#9. Pinang goyang dapat di tusukkan pada sanggul, paling banyak 9 buah.

#10. Pada bagian ubun-ubun bisa dipasang patinra (bando) dan di tambah bunga melati pada bagian depan 2 kuntum melati, pada bagian belakang 5 kuntum melati.

Rias pengantin Bugis pada sanggul Simpolong Tatong membuat pengantin semakin cantik dan berbeda dari yang lainnya. Rias pengantin Bugis bisa menjadi salah satu pilihan Anda.
Nama

Daftar Harga Layanan,5,Jasa Rias Dan Busana Pengantin,127,Layanan Paket Pernikahan,31,
ltr
item
Rias Pengantin Dan Paket Pernikahan 2017: Khas Sanggul Ala Rias Pengantin Bugis
Khas Sanggul Ala Rias Pengantin Bugis
Sanggul bentuk tanduk kerbau. Pernahkah Anda mendengarnya? Pernikahan adat Bugis bisa menjadi pilihan. Sanggul khas rias pengantin Bugis membuat Anda akan terlihat lebih menarik dan cantik di hari spesial. Bacalah artikel berikut!
https://4.bp.blogspot.com/-qn4GPBomZpk/WMQGh5mAamI/AAAAAAAABP4/Ek_6lSgJAuEz1hyDtTtA_2bkkw1E74HHgCLcB/s1600/225.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-qn4GPBomZpk/WMQGh5mAamI/AAAAAAAABP4/Ek_6lSgJAuEz1hyDtTtA_2bkkw1E74HHgCLcB/s72-c/225.jpg
Rias Pengantin Dan Paket Pernikahan 2017
http://www.ekanov.com/2017/03/khas-sanggul-ala-rias-pengantin-bugis.html
http://www.ekanov.com/
http://www.ekanov.com/
http://www.ekanov.com/2017/03/khas-sanggul-ala-rias-pengantin-bugis.html
true
3220621971366301981
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy