CUSTOMER SERVICE

CUSTOMER SERVICE

Gaya Tata Rias Pengantin Jawa

Bingung memilih gaya tata rias pengantin Jawa? di sini anda akan mendapatkan perbedaan dari setiap jenis tata rias pengantin jawa yang menarik. Bacalah artikel berikut!

Gaya Tata Rias Pengantin Jawa
Adat jawa menjadi salah satu konsep pernikahan yang sering di gunakan oleh pasangan pengantin. Bahkan tidak hanya yang keturunan Jawa saja yang memilih konsep adat jawa. Adat Jawa di pilih karena banyak sekali gaya yang di tampilkan untuk tata rias pengantin Jawa. Dari setiap pernikahan yang menggunakan adat Jawa, kesan sakral dan khidmat dalam acara sangat sampai kepada para tamu. Mulai dari dekorasi dan tentunya penampilan pengantin yang terlihat berbeda dari biasanya. Tata rias pengantin jawa memiliki beberapa macam gaya, yaitu:

#1. Riasan Yogya Paes Ageng

Tata rias pengantin Jawa yang satu ini membuat rambut pengantin dibiarkan menjuntai ke bawah. Untuk masalah busana pengantin memang sudah mengalami perubahan. Bisanya tidak selalu penggunaan kebaya panjang, tapi sering di berikan variasi. Penggunaan kain di balutkan tidak terlalu di haruskan di Yogya paes ageng.

#2. Riasan Yogya Putri

Sebenarnya hampir sama rias pengantin Jawa gaya Yogya putri dan paes ageng. Perbedaan rambut Yogya putri memiliki ciri khas bagia rambut belakang di sanggul dan memakai pelat pegunungan dan cunduk di bagian atas rambut. Terdapat juga penggunaan bunga melati di bagian bawah gunungan plat. Riasan hitam dikening pada pinggiran di berikan warna emas. Busana pengantin dalam Yogya putri menggunakan kain jarik atau batik yang di ikat pada bagian perut. Di tambah selendang yang dijulurkan dan aksesoris yang senada.

#3. Riasan Yogya Jangan Menir

Ciri khas dari Yogya Jangan menir adalah busana tanpa menggunakan dodot. Tidak ada perbedaan yang mendasar dari model ini dengan yang lainnya. Hanya ada tambahan busana warna coklat.

#4. Riasan Solo Basahan

Solo juga memiliki ciri khas dalam tata rias pengantin. Jika Yogya pada riasan hitam atau paes menggunakan warna emas pada pinggirnya, maka riasan khas Solo hanya berwarna hitam saja. Untuk busana, menggunakan kemben, kain dodot dan sampur.

#5. Riasan Solo Putri

Tata rias pengantin Jawa dengan gaya rambut riasan Solo putri itu di ukel besar dengan tambahan aksesoris bunga melati dan cunduk sisir serta cunduk pentul. Biasanya busana menggunakan kain beludru hitam dengan tambahan benang warna emas.

Tata rias pengantin Jawa memang memiliki beberapa model. Anda tinggal memilih model yang sesuai dengan tampilan diri anda. Karena pemilihan tata rias yang pas menunjang penampilan yang maksimal.
Nama

Daftar Harga Layanan,5,Jasa Rias Dan Busana Pengantin,127,Layanan Paket Pernikahan,31,
ltr
item
Rias Pengantin Dan Paket Pernikahan 2017: Gaya Tata Rias Pengantin Jawa
Gaya Tata Rias Pengantin Jawa
Bingung memilih gaya tata rias pengantin Jawa? di sini anda akan mendapatkan perbedaan dari setiap jenis tata rias pengantin jawa yang menarik. Bacalah artikel berikut!
https://1.bp.blogspot.com/-_pQemOzo1vk/WMTkT0dExSI/AAAAAAAABTc/eXgjH1KTIvsKu3w1KFCN1nlQWJayNn41ACLcB/s1600/250.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_pQemOzo1vk/WMTkT0dExSI/AAAAAAAABTc/eXgjH1KTIvsKu3w1KFCN1nlQWJayNn41ACLcB/s72-c/250.jpg
Rias Pengantin Dan Paket Pernikahan 2017
http://www.ekanov.com/2017/03/gaya-tata-rias-pengantin-jawa_11.html
http://www.ekanov.com/
http://www.ekanov.com/
http://www.ekanov.com/2017/03/gaya-tata-rias-pengantin-jawa_11.html
true
3220621971366301981
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy