CUSTOMER SERVICE

CUSTOMER SERVICE

Fakta Unik Riasan Pengantin Banjar Patroman yang Syarat Budaya

Rias pengantin banjar patroman merupakan salah satu riasan yang memiliki nilai budaya tinggi dan masih banyak diminati hingga sekarang.

Fakta Unik Riasan Pengantin Banjar Patroman yang  Syarat Budaya
Bagi Anda yang tinggal di kawasan Ciamis Jawa Barat mungkin sudah tak asing lagi dengan pernikahan yang dilaksanakan di wilayah tersebut. Biasanya para pengantin memilih adat Banjar Patroman untuk melengkapi hari bahagia mereka. Banyaknya permintaan rias pengantin Banjar Patroman juga menjadi langkah untuk tetap melestarikan budaya dan adat tradisional setempat seiring dengan berkembangnya rias pengantin modern.

Jika dilihat sekilas rias pengantin Banjar Patroman terlihat begitu simpel namun tetap memiliki nilai adat yang tinggi. Jika pengantin ingin menggunakan rias pengantin khas Banjar Patroman yang tradisional maka riasan tersebut akan menggunakan bunga melati dan sanggul sederhana. Bunga melati tersebut diletakkan di sisi kiri dan kanan kepala pengantin wanita agar menampilkan kesan adat Banjar Patroman yang kental dan khas.

Akan tetapi jika pengantin ingin tampil lebih simpel maka penggunaan bunga melati bisa dikurangi atau bahkan tidak menggunakan sama sekali namun cenderung menggunakan sanggul modern yang simpel dan tak banyak aksesoris. Untuk semakin menunjang riasan tersebut maka digunakanlah baju pengantin yang lebih modern namun tetap memiliki kekhasan adat Banjar Patroman. Sedangkan untuk pengantin laki-laki, riasannya bisa menyesuaikan dengan pengantin wanita namun tanpa mengurangi nilai adat Banjar Patroman.

Meskipun kini banyak pengantin yang lebih memilih rias pengantin Banjar Patroman modern yang lebih simpel namun peminat rias pengantin khas Banjar Patroman tradisional juga tak kalah banyak. Meskipun harus memakai aksesoris yang berupa bunga melati dan mahkota di kepala namun para pengantin wanita akan tampil sangat menawan serta membuat acara pernikahan semakin syarat akan budaya.

Rias pengantin Banjar Patroman ini juga bisa diaplikasikan untuk wanita yang memakai jilbab namun tetap menggunakan aksesoris bunga melati di bagian kepala. Riasan unik ini tetap bertahan hingga kini karena dianggap mampu memberikan kesan yang elegan pada pasangan pengantin. Tak heran hingga kini banyak masyarakat di Ciamis yang masih memilih menggunakan rias pengantin Banjar Patroman untuk momen pernikahan mereka.

Itulah penjelasan mengenai fakta unik riasan pengantin Banjar Patroman yang syarat budaya. Berdasarkan penjelasan di atas kini Anda bisa mengetahui bahwa rias pengantin Banjar Patroman merupakan salah satu rias pengantin tradisional yang hingga kini tetap bertahan dan masih banyak diminati oleh masyarakat. Keunikan serta nilai budaya yang dimiliki oleh riasan pengantin ini dapat menjadi salah satu kekayaan budaya Indonesia yang patut kita banggakan.
Nama

Daftar Harga Layanan,5,Jasa Rias Dan Busana Pengantin,127,Layanan Paket Pernikahan,31,
ltr
item
Rias Pengantin Dan Paket Pernikahan 2017: Fakta Unik Riasan Pengantin Banjar Patroman yang Syarat Budaya
Fakta Unik Riasan Pengantin Banjar Patroman yang Syarat Budaya
Rias pengantin banjar patroman merupakan salah satu riasan yang memiliki nilai budaya tinggi dan masih banyak diminati hingga sekarang.
https://1.bp.blogspot.com/-jgubdI2GCWA/WIM2WIRhVDI/AAAAAAAAAcw/vdseqGGWVk45evtQ163YNBBpWYMnbjWUACLcB/s1600/23.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jgubdI2GCWA/WIM2WIRhVDI/AAAAAAAAAcw/vdseqGGWVk45evtQ163YNBBpWYMnbjWUACLcB/s72-c/23.jpg
Rias Pengantin Dan Paket Pernikahan 2017
http://www.ekanov.com/2017/01/fakta-unik-riasan-pengantin-banjar.html
http://www.ekanov.com/
http://www.ekanov.com/
http://www.ekanov.com/2017/01/fakta-unik-riasan-pengantin-banjar.html
true
3220621971366301981
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy